Ticker

6/recent/ticker-posts

Haol Ke-13 KH. Ahmadji (Apa Ajengan) Pendiri Ponpes Hidayatul Ulum Awipari dan Silaturahmi Alumni


Awipari
, Pelaksanaan Haul Ke 13 dan Reuni menjadi sebuah momen yang sangat dinanti-nanti oleh para alumni bertempat di komplek Alumni Pondok Pesantren Hidayatul Uluum Kampung Awipari Tengah, Kelurahan Awipari, Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya (22/03).

Ramainya acara dimulai sejak pukul 15.00 WIB ketika pelaksanaan tahlil di makbaroh Apa Ajengan (KH.Ahmadji) para alumni santri dan masyarakat sekitar mengikuti dengan khidmat dan menjaga protokol kesehatan. Ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh pondok pesantren Hidayatul Uluum Awipari dan bertujuan untuk mengenang kembali perjuangan pendiri pondok pesantren serta ajang silaturahmi alumni Pondok Pesantren.

pelaksanaan tahlil di makbaroh Apa Ajengan (KH.Ahmadji)

pelaksanaan tahlil di makbaroh Apa Ajengan (KH.Ahmadji)


Jika kita melihat Pondok Pesantren Hidayatul Uluum jangan melihat hari ini tapi lihatlah Apa Ajengan (KH. Ahmadji) yang memulai selangkah demi selangkah dalam perjuangannya dan pada akhirnya sampai sebesar ini, “ulah poho pakuat pakait Antara murid ka guru ku cara muwajahah (bertatap muka)” dawuh KH. Abdul Aziz Affandi Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Manonjaya dalam Ceramahnya.

Setelah ceramah, KH. Asep Nur Ilyas sebagai pelanjut estafet perjuangan Apa Ajengan yang juga menjadi Pimpinan pesantren menyampaikan terimakasih kepada seluruh alumni dan  tamu undangan seraya berharap dengan adanya acara ini bisa menjadi amal kebaikan dan keberkahan untuk semua. Beliau juga menyampaikan kepada semua alumni bahwa apa pun skill dan profesi yang telah diberikan oleh Alloh SWT pada kita manfaatkan itu semua untuk memajukan agama dan pesantren dengan niat ikhlas karena Alloh Ta'aala. Ijazah Sholawat Ummy pun diberikan kepada Alumni dan santri serta Istigosah untuk keselamatan negeri.

Apa Ajengan KH. Ahmadji, pendiri pondok pesantren Hidayatul Uluum

Acarapun ditutup dengan Do’a oleh KH. Jeje Abdul Aziz selaku pengurus ISLAH Pusat juga sebagai salah satu Dewan Kyai Pesantren Hidayatul Uluum Awipari. 

K. Ujang Haddad Abdussalam sebagai ketua pelaksana Haul ke-13 dan Reuni Alumni Tahun ini, mengaku bangga dan bersyukur, melihat antusias para alumni yang hadir dari seluruh koordiantor wilayah yang telah terbentuk.

Beliau menuturkan, Haul dan Reuni yang dilaksanakan setahun sekali ini, merupakan sebuah kemajuan Pesantren dan Ikatan Silaturahmi Alumni Hidayatul Uluum (ISLAH) untuk bersama-sama memperkokoh barisan kebersamaan membangun untuk masyarakat, momentum ini juga menjadi motivasi bagi para santri dan alumni dalam membangun karakter masyarakat dalam bingkai Ahlussunah Waljama’ah.

Ditemui di kediamannya, H. Jaohari Ilyas yang juga putra dari pimpinan pondok pesantren menyampaikan bahwa dengan acara haul ini semoga kita mampu meneladani perjuangan dan akhlak dari Apa Ajengan (KH. Ahmadji). "Beliau istiqomah sampai akhir hayatnya mengajarkan ilmu agama, mengajarkan akhlak yang baik, membangun pesantren. sehingga beliau sangat dicintai serta dikenang oleh masyarakat dan seluruh alumninya yang tersebar di berbagai daerah. Semoga kita mampu meneladani Apa Ajengan yang begitu cinta terhadap ilmu dan senantiasa memberi contoh ahlak yang mulia untuk kita. Amiin", pungkas H. Jaohari.


Salam Teras,

lihat juga : Melalui PAC GP Ansor Cibeureum, Dinas Sosial Salurkan Bantuan Kursi Roda Kepada Warga

Post a Comment

0 Comments