Ticker

6/recent/ticker-posts

Isra Mi'raj dan Ziarah Makam Syeh Arya Demang Sampayan


Tasikmalaya, dalam rangka memperingati Isra Mi'raj, Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Cibeureum Kota Tasikmalaya mengadakan banyak kegiatan positif, dari mulai Ziarah Makam Syeh Arya Demang Sampayan, hingga
launching Media “Teras Aswaja”, Sabtu (13/03)

PAC GP Ansor Cibeureum telah berhasil mengadakan acara peringatan Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad yang dilakukan di Masjid Gunung Pereng, Kersanagara, Cibeureum. Acara dimulai 40 menit sebelum adzan Maghrib dengan melakukan ziarah ke makam Syeh Arya Demang Sampayan.

Foto : PAC GP Ansor Saat Ziarah Makam Syeh Arya Demang Sampayan

Acara yang berlangsung di tempat ziarah tersebut berlangsung khidmat sesuai protokol kesehatan dan dihadiri oleh beberapa tokoh penting GP Ansor. Apresiasi datang dari berbagai pihak, termasuk sesepuh Masjid Gunung Pereng, "Haturnuhun tos Ngamumule budaya, ziarah ka makam sesepuh urang sadaya." Ucap Kang Jenal Arifin dalam sambutan.

Beliau mengapresiasi adanya kegiatan ziarah tersebut. Beliau mengatakan bahwa kegiatan tersebut adalah hal positif, karena sebenarnya justeru tidak semua orang Tasikmalaya mengetahui adanya makam syeh Arya, “lamun teu kuurang bade kusaha deui.?”, pungkasnya.

Kegiatan yang digagas oleh PAC GP Ansor  Cibeureum itu  memiliki beberapa sub kegiatan. Selain ziarah, mereka melakukan kegiatan sosial keagamaan yaitu wakaf satu set Al-Qur’an yang diterima langsung oleh sesepuh Masjid Gunung Pereng.

penyerahan satu set al-Qur'an yang dilakukan oleh
kasatkoryon banser, kang Husni

Tidak lupa dengan salah-satu kegiatan penting lainnya, launching media “Teras Aswaja” yang mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terutama dari Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda Ansor yang diwakili oleh kang H. Wahid, "Pimpinan cabang mengapresiasi acara yang dilakukan malam ini, dan Alhamdulillah kini sudah ada teras aswaja sebagai media dakwah masa kini". Ucap Kasatkorcab Banser Kota Tasikmalaya itu dalam Sambutan.

Foto : H. Wahid saat memberikan sambutan

Selain apresiasi, kang H. Wahid pun memberikan motivasi lebih untuk seluruh kader pada kegiatan tersebut, "Inilah langkah yang sangat baik, dan semoga bisa ditiru-oleh Pimpinan Anak Cabang yang lain. Hal ini sangat baik, bisa dilihat oleh masyarakat secara langsung, semoga bisa istiqomah, jadikan ini (teras aswaja) bukan hanya sebagai media dakwah, tapi juga media yang memberikan dampak secara sosial, agar masyarakat tahu kegiatan ansor, banser, dan rijalul ansor merupakan kegiatan yang positif." pungkas kang H. Wahid.


Admin Teras,


Keyword :
hadits tentang ziarah ke makam wali,
tata cara ziarah wali,
kata mutiara ziarah wali,
pengertian ziarah wali,
sholawat ziarah wali,
doa ziarah makam wali,
berkah ziarah ke makam wali,
manfaat ziarah wali,
terasaswaja.com

Post a Comment

0 Comments