Ticker

6/recent/ticker-posts

Musker MWC NU Mangkubumi Sebagai Awal Perjalanan Khidmah


Mangkubumi, Musyawarah Kerja (Musker) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mangkubumi mengangkat pembahasan tentang Kemandirian Organisasi sebagai topik utama, Ahad (14/3).

Puluhan warga Nahdliyin menghadiri Musyawarah Kerja (Musker) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Mangkubumi yang terlaksana di Aula Pondok Pesantren Almunawwar Jarnauziyah Pasirbokor Kelurahan Cipawitra Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya.

Musyarah Kerja ini  merupakan tindak lanjut dari konferensi dan pelantikan pengurus MWCNU Kecamatan Mangkubumi beberapa bulan lalu. Acara ini diharapkan menjadi sebuah awal perjalanan khidmah untuk merumuskan pijakan organisasi MWCNU Kecamatan Mangkubumi di tahun 2021.

Acara berlangsung khidmat dan sesuai protokol kesehatan. Selain menjaga jarak, fasilitas kesehatan juga disediakan panitia Musker, seperti penyediaan masker dan disinfektan.

Musker ini diharapkan menjadikan organisasi NU menghadapi perkembangan zaman yang semakin dinamis dan terbuka, “Sebagai organisasi harus mampu mengkombinasi empat pilar kekuatan yang dimilikinya, nasab, sanad, struktur, dan kultur. Empat elemen ini, merupakan penataan pola relasi yang baik organisasi NU menghadapi perkembangan zaman yang semakin dinamis dan terbuka.”, ungkap Perwakilan Pimpinan Cabang (PC) Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya saat membuka acara.

Hal senada pun diungkapkan oleh Ketua MWC NU Mangkubumi Aj. Ana Suryana. Pihaknya bertekad akan lebih bekerja keras dalam mewujudkan pola relasi organisasi dan segala hasil dari musker kali ini.

Sekretaris MWC NU Mangkubumi yang sekaligus menjadi Pimpinan Sidang Nandang Ali Nurjaman menyatakan bahwa Dalam musker kali ini pengurus sengaja membagi sidang pleno menjadi tiga komisi. Komisi A bertugas untuk membahas organisasi, pengembangan SDM, dan Teknologi Informatika, Komisi B bertugas untuk membahas tentang pengembangan amaliyah aswaja dan kesejahteraan umat, sementara Komisi C bertugas untuk membahas dakwah.

Acara yang dilakukan pada hari Ahad tersebut dihadiri oleh Perwakilan Rais Syuriah Pimpinan Cabang  (PC) Nahdlatul Ulama Kota Tasikmalaya K. Maman Assalam, Camat, Polsek dan Koramil 1203 sebagai tamu undangan, Pimpinan MWCNU Kecamatan Mangkubumi dan diikuti oleh seluruh anggota pleno mulai dari semua Lembaga, badan otonom (banom) dan Pengurus Ranting NU se-Kecamatan Mangkubumi.

Salam Teras,


Baca juga : Launching Media, Teras Aswaja Diharapkan Mampu Bersaing di Dunia Digital

terasaswaja.com

Post a Comment

0 Comments