Ticker

6/recent/ticker-posts

Menjawab Tantangan Milenial di Masa Pandemi, MDS Rijalul Ansor Kota Tasikmalaya Gagas Ngabaku Online

Tasikmalaya, Menjawab Tantangan Milenial di Masa Pandemi MDS Rijalul Ansor Kota Tasikmalaya Gagas Ngobrol Bareng Kiai NU (Ngabaku Online), Senin (15/03).

Ngabaku Online merupakan sebuah program milenial yang digagas oleh Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Rijalul Ansor Kota Tasikmalaya. Program ini diperkenalkan oleh Ketua Rijalul Ansor Kota Tasikmalaya, KH. Bubung Nizar.  Dalam menjawab tantangan era milenial di masa pandemi ini, beliau mengungkapkan bahwa program Ngabaku Online sebagai bentuk memaksimalkan media online untuk pengajian, "Siapa sih sekarang yang tidak mempunyai facebook.? sudah sewajarnya kader-kader NU yang melakukan nilai-nilai positif dari media sosial ini." Ucap Pimpinan Pesantren Al Mukhtariyah Mangkubumi tersebut.

Perlu diketahui bahwa di era pandemi ini kegiatan-kegiatan yang bersifat kerumunan tidak bisa dilaksanakan. Hal ini pun dirasakan oleh pesantren-pesantren yang biasa melakukan pengajian, sowan kiai hingga pasaran pun banyak yang terputus karena pandemi.

Ngabaku Online dinilai sebuah jawaban dari tantangan milenial yang super cepat, dan diharapkan kader-kader NU mengikutinya, "Milenial merupakan era yang super cepat, jadi kita harus mengikuti perkembangan jaman." pungkas KH. Bubung Nizar.

Untuk pelaksanaanya sendiri, Program Ngabaku Online akan dilaksanakan 2 minggu sekali di setiap Jum'at pukul 4 Sore. Program ini akan diisi oleh kyai-kyai Muda NU dari seluruh PAC se-Kota Tasikmalaya.

Program Ngabaku Online ini diharapkan berdampak agar setiap orang bisa lebih bijak menggunakan media sosial, dan untuk memperkenalkan Nahdlatul Ulama lebih luas lagi.

Salam Teras,

terasaswaja.com

Post a Comment

0 Comments