Ticker

6/recent/ticker-posts

MA PK Informatika Al-Hikmah dari Desa untuk Dunia

photo : Kegiatan Siswi MA PK Informatika al-Hikmah

Para ahli telah memprediksi bahwa Industri di masa depan akan dikuasai oleh dunia robot, kecerdasan buatan, mahadata dan komersiliasi genomik.

Berlokasikan di pinggiran kota, tepatnya di kelurahan Mugarsari Kecamatan Tamansari Kota Tasikmalaya, MA PK Informatika Al-Hikmah mempunyai mimpi menjadi Madrasah Aliyah yang bisa berkontribusi untuk dunia.

Walaupun dengan segala keterbatasan yang ada, tidak menyurutkan mimpi Madrasah Aliyah ini, justru keterbatasan itu telah dirubahnya menjadi motivasi untuk terus mengukir karya demi karya sehingga bisa memberikan kemanfaatan yang lebih luas.

"Dari desa untuk dunia" terlintas bagaikan langit dan bumi, sangat jauh jaraknya, seolah takan bisa tercapai. persepsi inilah yang melemahkan manusia, seolah manusia mempunyai kemampuan padahal yang mempunyai kemampuan sesungguhnya hanya Allah SWT.

Investasi pendidikan tidak akan bisa dirasakan dalam beberapa tahun, akan membutuhkan lebih dari 10 tahun untuk bisa terasa hasilnya.

Maka, dengan demikian, tugas kami hanyalah memberikan keilmuan, motivasi untuk selalu kereatif, produktif dan berkarya tanpa henti.

Para ahli telah memprediksi bahwa Industri di masa depan akan dikuasai oleh dunia robot, kecerdasan buatan, mahadata dan komersiliasi genomik.

Mulai hari ini pun dengan pesatnya perkembangan teknologi telah banyak tenaga manusia digantikan oleh robot, bagaimana dimasa depan nanti..??

Memang prediksi para ahli ini cukup menyenangkan bahkan menakutkan. maka, yang perlu dipersiapkan mulai dari dini adalah bagaimana caranya memenuhi kebutuhan untuk bertahan hidup dan berkembang di masa depan.

Dengan demikian harapan besar dari sebutir debu ini bisa memberikan bekal bagi para siswa untuk bertahan dan berkembang di masa yang akan datang.

sumber : MA PK Informatika Al-Hikmah dari Desa untuk Dunia


Salam teras,

Post a Comment

0 Comments